Saturday, February 04, 2017

Lindeteves Trade Center Glodok Gelar Genset Fair


LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat (Foto: sinarharapan.net)
Jakarta – Untuk menarik minat pembeli dan memperluas pasar genset, trade mall Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, di Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat, kembali menggelar acara ‘Genset Fair’ antara 23 Januari – 11 Februari 2017, di Lantai GF 1, LTC Glodok. Berbagai jenis, bentuk, dan merek genset pun dipamerkan dan dijual dengan harga diskon dalam ajang ini.

“Genset salah satu barang yang paling banyak dicari di LTC Glodok,” ujar Fendyanto, Manager Operasional LTC Glodok dalam sambutan pameran ini di majalah internal LTC. Berbagai merek genset terkenal akan ditampilkan dalam ajang pameran ini. Layanan listrik yang sering byar-pet dan tidak stabil, dan juga belum meratanya jaringan listrik di seluruh Indonesia. Membuat kebutuhan genset masih sangat tinggi di Indonesia.

Menurut pengakuan salah seorang pedagang di LTC Glodok, diperkirakan setiap hari laku 10 – 50 unit genset di LTC Glodok, baik untuk kebutuhan genset rumahan atau skala industrial.  Tidak hanya mencukupi kebutuhan Jakarta, tetapi juga dikirim ke berbagai kota di Indonesia.

Untuk menarik pengunjung menyaksikan pameran ini, sejumlah hadiah pun telah disiapkan. Bagi para pembelanja dalam pameran ini hingga senilai Rp 1 juta berhak mendapatkan hadiah berupa voucher untuk pijat refleksi. Bagi para pembelanja genset dan peralatan pendukungnya selama pameran hingga nilai Rp 5 juta, berhak mendapat hadiah berupa voucher Restoran Keluarga Mushroom. Sedangkan bagi pembelanja hingga nilai lebih Rp 5 juta, berhak hadiah berupa voucher menginap semalam di Hotel Fave, Glodok. 

Trade mall setinggi 10 lantai ini, memang khusus menjual berbagai peralatan teknik, elektrik, dan elektronik. Kini, setiap hari dikunjungi 30.000 – 60.000 orang, dan dihuni lebih 2.700 kios. Berbagai perangkat dan peralatan teknik bisa ditemui disini, seperti peralatan bengkel, spare part mesin industri, aneka kebutuhan chemical, mesin-mesin di bidang bisnis kuliner dan pemrosesan makanan, molen semen berbagai ukuran, traktor kecil, mesin kapal, hingga barang-barang kecil seperti mur, baut, box peralatan pertukangan, alat las, selang, kipas angin besar, perlampuan segala bentuk, hingga pakaian safety kerja. 

Selain acara ‘Genset Fair,’ di LTC Glodok setiap bulan juga akan digelar ajang kompetisi “Mini 4 WD Competition” di Lantai 1, LTC Glodok, hingga bulan Mei 2017. Lomba adu balap mobil dan motor Tamiya ini, ternyata sangat banyak diminati pengunjung. Setiap bulan kompetisi akan dilakukan secara berseri, hingga akhir Mei 2017. Berbagai event lain juga digelar disini setiap bulan untuk menarik pembeli.
 
Berada dibawah manajemen TM Agung Podomoro, LTC Glodok kini merupakan pusat perdagangan peralatan teknik, elektrik, dan elektronika terbesar di Indonesia. Selain menawarkan koleksi barang yang lengkap (atau mal palugada, apa lu butuh gua ada), harga barang-barang yang dijual di mal ini juga kompetitif di bandingkan di kota-kota lain di Asia Tenggara. Sehingga mal ini juga banyak didatangi pembeli dari Singapura, Malaysia, Taiwan, Australia, New Zealand, dan China. 

"Ini menandakan kalau produk-produk teknik dari Indonesia, kini juga diminati konsumen mancanegara,” ujar Ho Mely Surjani, Assistant Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro Land.

Ketika baru pertama kali dibuka pada 2006, mal ini semula tampak sepi tak bergairah. Meskipun lokasinya terletak di pusat perdagangan pecinan Glodok yang selalu ramai, namun tak banyak pembeli yang mau datang. Pelan-pelan pihak manajemen mal kemudian mendekati pedagang-pedagang UKM peralatan teknik yang berjualan di sekitar kawasan Glodok, agar mau pindah dengan membuka kios ke dalam mal ini. 

Kini, lebih 90 persen dari okupansi ruang mal telah terisi. Itu belum terhitung lapak-lapak dan konter kecil yang banyak ditemui di sepanjang koridor di dalam mal. Seperti telah menjadi ciri dari trade mal yang berada dibawah manajemen TM Agung Podomoro, situasi di dalam mal sangat bersih, nyaman, aman, dan AC menyala terus sepanjang hari. Membuat semua orang betah berbisnis di LTC Glodok. Di ruang foodcourt di Lantai 2, bahkan disediakan belasan meja komputer dengan akses internet yang dapat digunakan gratis. ***

Wahyuana

No comments: